Tingkatkan Penjualan Melalui Email Marketing

Bisnis

email marketing

Menurut penelitian oleh eMailmonday, persen orang membuka email dari handphonenya. Untuk mendukung pernyataan di atas, menurut BlueHornet, 67, 2 persen dari konsumen menggunakan smartphone untuk membaca email mereka. Kedua statistic di atas menunjukkan bahwa Anda tidak bisa melupakan mobile user. Jika pelanggan merasa senang dan puas membaca konten newsletter Anda, kemungkinan besar mereka akan membuka email-email yang Anda kirim nantinya. Jika pelanggan tidak merasa puas atau tidak suka dengan apa yang mereka dapat di email tersebut, mereka tidak akan membuka email Anda lagi dan mereka juga mungkin akan berhenti berlangganan newsletter dari Anda.

Dari ilustrasi di atas seharusnya Anda sudah bisa memahami definisi email marketing. Berikut ini saya sudah merangkum beberapa pengertian email berdasarkan sumber-sumber yang terpercaya. Pastikan bahwa email Anda mobile-friendly dan menggunakan format yang responsive dan mudah untuk loading media seperti image dan video. Perlu diingat juga bahwa layar handphone berukuran lebih kecil sehingga subject line yang panjang tidak akan bisa terbaca secara lengkap di layar handphone.

Dalam korespondensi melalui email, sebenarnya tidak ada masalah menggunakan email gratisan seperti Gmail, Yahoo, ataupun Yandex. Panduan ini kami susun berdasarkan pengalaman selama lebih dari 3 tahun menjalankan email marketing. Sehingga nantinya panduan belajar email marketing ini akan kami sampaikan dengan sejelas-jelasnya.

email marketing

Subject line sebuah email adalah hal pertama yang dilihat oleh para penerima email. Maka dari itu, penting untuk memastikan bahwa subject line yang Anda gunakan bisa menarik perhatian para pelanggan newsletter Anda. Jika kita melihat dua penelitian oleh MailChimp dan Experian, terlihat bahwa hari terbaik untuk mengirim email adalah di hari biasa dan jam terbaik untuk mengirim email adalah tidak terlalu pagi di pagi hari. Test ini dilakukan dengan membandingkan dua versi dari suatu web untuk melihat mana yang memiliki performa lebih baik. Anda membandingkan keduanya dengan membiarkan pengunjung untuk mencoba kedua versi dan versi yang memberi conversion rate yang lebih tinggi adalah pemenangnya. Dalam hal pengiriman email, Anda bisa mengirim email Anda dalam dua waktu yang berbeda dan lihat mana yang memiliki open email rate lebih tinggi serta click through rate yang tinggi.

Dengan ConvertKit, semuanya dilakukan di dalam otomatisasi editornya sendiri. Jadi, dengan mengklik langkah email memungkinkan Anda untuk mengeditnya dalam satu baris. Alat otomasi tidak harus dimiliki untuk semua pemasar email, tetapi mereka bisa menjadi cara untuk memiliki pendapatan pasif untuk bisnis Anda. Deliverability berarti kemampuan layanan pemasaran untuk mengirim surat pada waktu yang dijadwalkan. Merupakan prioritas untuk memilih layanan yang memastikan tingkat pengiriman maksimum. Langkah terakhir dalam panduan belajar email marketing ini adalah memantau metrik. Jika semua langkah di atas sudah Anda jalankan, maka langkah terakhir ini sangat penting untuk menjadi bahan pengambilan keputusan Anda selanjutnya.

Silakan Anda lihat video berikut ini untuk mendapatkan panduannya. Anda harus terus membangun interaksi dengan para subscribers Anda.